0813 3082 4577
0813 3082 4577

Cara Mencegah Terjadinya Kehamilan

Selasa, Juli 25th 2017. | INFO KEHAMILAN

Pasangan yang melakukan hubungan intim rata rata terdiri atas kalangan pelajar yang melakukan hubungan dikarenakan emosi semata dan tidak berniat untuk mempunyai anak (hamil), oleh karena itu agar hubungan seksual bisa terus berlanjut tanpa harus takut akan terjadi pembuahan pada sel ovum, mereka akan mencari bagaimana cara mencegah kehamilan setelah berhubungan dengan pasangannya.

Mencegah Kehamilan Dengan Memakai Kondom
Kondom lateks dikenakan pada penis selama hubungan seksual.

  • Kondom mencegah kehamilan dengan menjaga air mani dari datang melakukan kontak dengan indung telur yang subur.
  • Kondom sering diberikan secara gratis di klinik kesehatan, dan tersedia untuk pembelian langsung dengan harga 5 ribu rupiah sekotak di toko obat dan toko kelontong.
  • Manfaat tambahan dari kondom adalah bahwa kondom melindungi kedua belah pihak dari penyakit menular seksual (PMS) serta kehamilan.
  • Kondom yang terbuat dari lateks tipis, sehingga kadang-kadang bocor selama hubungan seksual. Ketika ini terjadi, ada kemungkinan terjadinya kehamilan (KONDOMBOCOR).
  • Beberapa orang memiliki alergi terhadap lateks kondom, dan memilih kondom yang terbuat dari bukan plastik.
    Kondom wanita.
  • Juga terbuat dari lateks, kondom perempuan berbentuk seperti cincin dengan kantong.
  • Kantung ini cocok di dalam vagina, sedangkan cincin tetap di luar tubuh untuk menahannya di tempat.
  • Kondom wanita mengumpulkan semen (sperma) selama hubungan seksual sehingga tidak pernah memiliki kesempatan untuk masuk ke dalam tubuh wanita.
  • Kondom wanita biaya sekitar 20 ribu rupiah sepotong dan tersedia di toko obat.
  • Kondom wanita mengurangi risiko PMS dengan melindungi vagina dari bersentuhan langsung.
  • Kondom wanita sedikit kurang efektif dibandingkan kondom biasa, dan beberapa orang mengatakan bahwa kondom wanita kurang nyaman untuk digunakan.

Cara lainya Untuk Mencegah Kehamilan Dengan Sterilisasi
Cara seseorang wanita untuk menghambat kehamilan dengan menyuruh dokter memasang penghambat di saluran tuba agar ovum atau sel telur tidak mencapai rahim. Sterilisasi pada wanita ini sering di sebut “tying the tubes”.

. . . . . . Sedangkan pada pria , sterilisasi ini di kenal dengan sebutan vasektomi.. . . .
Apabila pasangan suami istri yang telah menggunakan sterilisasi ingin mempunyai anak, dokter dapat mengambil penghambat atau mengatur lagi sterilisasi tersebut.

Agar pasangan tersebut dapat mempunyai anak. Sterilisasi merupak cara mencegah kehamilan setelah berhubungan yang aman untuk diguanakan oleh pasangan suami istri yang belum siap mempunyai anak.

ALASAN MELAKUKAN PENGGUGURAN KANDUNGAN
Abortus mengancam (threatened abortion) disertai dengan perdarahan terus menerus, atau jika janin telah meninggal (missed abortion).
Mola Hidatidosa atau hidramnion akut. Infeksi uterus akibat tindakan abortus kriminalis.
Penyakit keganasan pada saluran jalan lahir.
misalnya kanker serviks atau jika dengan adanya kehamilan akan menghalangi pengobatan penyakit keganasan lainnya pada tubuh seperti kanker payudara.
Prolaps uterus gravid tidak bisa diatasi.
Telah berulang kali mengalami operasi caesar.
Penyakit-penyakit dari ibu sedang mengandung, misalnya penyakit jantung organik dengan kegagalan jantung, hipertensi, nephritis, tuberkulosis paru aktif, toksemia gravidarum berat.
Penyakit-penyakit metabolik, misalnya diabetes tidak terkontrol disertai komplikasi vaskuler, hipertiroid, dan lain-lain.Epilepsi, sklerosis luas dan berat. Hiperemesis gravidarum berat, chorea gravidarum.
Gangguan jiwa, disertai dengan kecenderungan bunuh diri.
Pada kasus seperti ini, sebelum melakukan tindakan abortus harus dikonsultasikan dengan psikiater.

GUGUR KANDUNGAN DARI ASPEK HUKUM
GUGUR KANDUNGAN telah dilakukan oleh manusia selama berabad-abad, tetapi selama itu belum ada undang-undang mengatur mengenai tindakan abortus.
Peraturan mengenai hal ini pertama kali dikeluarkan pada tahun 4 M di mana telah ada larangan melakukan abortus. Sejak itu maka undang-undang mengenai GUGUR KANDUNGAN terus mengalami perbaikan,
apalagi dalam tahun-tahun terakhir ini di mana mulai timbul suatu revolusi dalam sikap masyarakat pemerintah di berbagai negara di dunia terhadap tindakan GUGUR KANDUNGAN.

Jika kehamilan sudah terjadi, Dan anda tidak menginginkan hal itu terjadi maka ada baiknya segerahlah untuk melakukan tindakan aborsi dengan menggunakan obat aborsi yang tentunya aman untuk keharmonisan keluarga anda.

Ingat detik berjalan semakin tua usia kandungan anda, maka lakukanlah sekarang juga,jika anda benar-benar ingin menggugurkan kandungan, obat penggugur kandungan adalah solusi terakhir untuk anda gunakan.

OBAT ABORSI AMPUH DAN TUNTAS MENGGUGURKAN KANDUNGAN TANPA EFEK SAMPING – OBAT ABORSI AMAN – OBAT ABORSI PALING AMPUH – OBAT ABORSI GUGUR KANDUNGAN – OBAT TERLAMBAT BULAN AMAN – OBAT TERLAMBAT BULAN AMPUH DAN MANJUR – OBAT ABORSI CYTOTEC – OBAT ABORSI CYTOTEC AMAN – OBAT ABORSI CYTOTEC AMPUH – OBAT ABORSI MIFEPREX – OBAT ABORSI MIFEPREX AMAN – OBAT ABORSI MIFEPREX AMPUH

Share
tags: , , , ,

Artikel lain Cara Mencegah Terjadinya Kehamilan